Panduan Lengkap Cara Cek Pulsa, Kuota dan Nomor Telkomsel, Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Axis, 3 (Tri), Smartfren.

Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet

Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet – Masih bingung bagaimana cara untuk mengecek kuota internet anda? Sebenarnya anda tidak perlu bingung karena caranya sangatlah mudah, ada beberapa cara yang bisa pengguna kartu 3 (tri) lakukan untuk mengetahui berapa sisa kuota atau jumlah kuota internet yang anda miliki saat ini.

Bagi anda yang ingin mengetahui cara bagaimana Cara Cek Kuota 3, simak langsung saja yukkkk informasi berikut ini.

Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet
Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet
1. Cara pertaman yaitu dengan menggunakan Dial Up 
Dial up merupakan salah satu cara yang paling sering atau umum di lakukan oleh para pengguna kartu tri untuk melakukan pengecekan sisa kuota internet. Caranya sangat mudah dan cepat yaitu dengan menekan tombol *111*3*1*1#, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol OK atau YES. Maka sesaat kemudian akan muncul informasi pemberitahuan melalui via SMS yang berisi mengenai jumlah sisa kuota anda yang anda miliki saat ini.

Bila cara tersebut tidak berhasil, maka anda dapat melakukan kembali dengan cara berbeda yaitu dengan menekan tombol *111# kemudian tekan tombol OK atau YES. Setelah itu akan muncul pilihan yang dapat anda pilih, pemilihan di lakukan dengan menekan no kode angka sesuai dengan urutan opsi yang anda pilih. anda dapat memilih “Cek Kuota”, lalu pilih “Kuota Data Reguler”. Selanjutnya akan muncul jawaban yang akan di kirim melalui voia SMS pada Handphone anda.

Selain handphone pengecekan pun dapat di lakukan melalui Dial Up pun dapat juga anda lakukan dengan menggunakan modem USB yang telah tersambung pada perangkat PC / laptop. Namun tentu saja modem yang di gunakan pun telah di lengkapi dengan fitur USSD Dial.

2. Cara kedua yaitu melalui SMS 
Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet melalui via SMS merupakan cara yang sangat mudah dan cepat untuk di lakukan dari berbagai jenis handphone. Mau tau caranya, caranya yaitu anda hanya cukup mengirimkan SMS dengan menggunakan format : ketik INFO(spasi)DATA lalu kirim ke no 234. Selanjutnya anda akan mendapat SMS pemberitahuan mengenai berbagai informasi seperti sisa pulsa, masa aktif kartu, sisa atau jumlah kuota dll. Selain itu, cara seperti ini juga dapat anda lakukan pada modemUSB dengan catatan modem tersebut telah tersambung dengan perangkat laptop ataupun komputer.

3. Cara ketiga yaitu melalui Web 
Dari kedua cara diatas para pelanggan seluruh operator 3 (tri) juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota melalui cara lain yaitu melalui website http://tri.co.id. Selanjutnya anda perlu melakukan login terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor kartu tri anda beserta passwordnya.

Apabila anda belum mempunyai password maka sebaiknya anda melakukan registrasi terlebih dahulu pada menu registrasi yang telah ada. Jika anda telah melakukan login, maka selanjutnya akan muncul pada menu halaman utama yang berisi mengenai berbagai informasi lengkap mengenai kartu yang anda miliki mulai dari sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota dan informasi lainnya seputar kartu anda.

4. Cara ke empat yaitu melalui Aplikasi Bima Tri 
Cara ke empat Bima Tri ini adalah sebuah aplikasi android yang bisa anda cari dan install dari Play Strore. Nah, apabila aplikas tersebut telah terinstal pada smartphoe android anda maka langkah selanjutnya anda cukup melakukan proses login dengan cara memasukan nomor 3 (tri) anda. Sesudah login pada aplikasi tersebut, maka pada tampilan menu utamanya terdapat berbagai informasi mengenai seputar kartu 3 (tri) serta informasi penting lainnya.

Baca juga : 
Demikianlah informasi sederhana mengenai Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Cara Cek Kuota 3 (tri) Jagoan Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown